Saturday, September 24, 2016

You Are Invited

Judul: You Are Invited
Penulis: Kezia Evi Wiadji
Penerbit: Grasindo
Tebal: 212 halaman
Goodreads Rating: 3.61/5.00


Stacy Tanu dan John Edward berencana menikah di penghujung tahun. 400 undangan rencananya akan disebar, termasuk keenam tamu istimewa mereka, Dina, Ben, Lyla, Sonia, Edo, dan James. Seperti halnya keinginan calon pengantin pada umumnya, mereka berharap pernikahan mereka akan sempurna dan lancar.

Ini bukan cerita cinta bertele-tele tentang Stacy dan John. Ada enam tokoh lain yang kisahnya berkaitan dengan kedua pasangan.

Dina adalah mantan kekasih John yang tinggal di Bali. Hubungan keduanya tidak berakhir dengan baik. John memergoki Dina sedang berselingkuh dengan laki-laki lain. Atas desakan Stacy, John akhirnya mengundang Dina untuk hadir di acara pernikahan mereka. Di lain sisi, Dina yang merasa bersalah dengan pengkhianatannya pada John juga diliputi kegalauan karena rasa cinta mendalamnya pada Cello, pelukis playboy yang dulu pernah dan masih dicintai Dina.

Ben adalah mantan kekasih Stacy. Perpisahan mereka lebih karena perbedaan karakter yang membuat keduanya mengakhiri hubungan dengan baik-baik. Ben yang petualang sejati harus menyerah meneruskan hubungan dengan Stacy yang tipe rumahan. Dalam petualangan Ben ke Pekanbaru, Ben akhirnya bertemu wanita istimewa bernama Princille, yang ia selamatkan dari usaha pemerkosaan pacar Princille pada saat itu.

Lyla adalah sahabat Stacy. Demi melupakan patah hatinya, Lyla memutuskan untuk mendaki gunung bersama teman-temannya. Karena pengalaman naik gunung yang bisa dibilang nol, Lyla panik menghadapi situasi ketika ia menghilang dari rombongan dan terjatuh.

Sonia adalah adik John yang harus mengalami kisah pahit karena hamil di luar nikah. Andi, suami Sonia adalah seorang playboy yang kerap bergonta-ganti pasangan meski sudah menikah. Setelah kandungannya keguguran, Sonia harus menghadapi cobaan lagi ketika Andi mengalami kecelakaan hebat di Lembang. Andi tidak bisa bangun lagi dan menggantungkan hidupnya pada mesin-mesin medis.

Edo adalah sahabat John yang pernah memendam perasaan cinta pada Sonia, adik John. Karena keraguan dan nasib buruknya, Edo tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya pada Sonia.

James adalah kakak Stacy yang merantau ke Medan dan membangun sebuah klinik rehabilitasi narkotika di sana. James yang ditinggal mati kekasihnya, Emilia, karena narkoba seperti ditakdirkan untuk menyembuhkan trauma yang dihadapi dengan dipertemukannya dia dengan Maria, seorang wanita pecandu narkoba yang menghuni kliniknya.

***