Saturday, July 16, 2016

Shopaholic & Baby: Si Gila Belanja Punya Bayi (Shopaholic #5)

Judul: Shopaholic & Baby: Si Gila Belanja Punya Bayi (Shopaholic #5)
Penulis: Sophie Kinsella
Penerjemah: Monica Dwi C
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 440 halaman
Goodreads Rating: 3.77/5.00

Rebecca Bloomwood, yang sekarang adalah Rebecca Brandon setelah resmi menjadi istri Luke Brandon, sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Becky menanti kehadiran bayinya dengan sangat antusias. Matanya tidak bisa berhenti mengamati setiap ada kereta bayi cantik yang ia temui dan semakin lama semakin panjang daftar belanjaan yang ingin dibelinya.

Kehamilan Becky ditangani oleh dokter senior yang dahulu pernah menangani kelahiran Luke. Selama ini Becky tidak mempermasalahkan sampai pada suatu hari, di salah satu petualangan belanjanya, Becky bertemu dengan seorang wanita hamil yang ditangani oleh seorang dokter selebriti. Bayangan menghadiri konsultasi bersama dengan selebriti, jamuan minum teh yang elegan, dan melahirkan dengan gaya yang berkelas membuat Becky banting setir berusaha untuk ditangani oleh dokter selebriti bernama Venetia Carter itu.

Susah payah Becky membujuk Luke, sampai akhirnya Becky berhasil membuat janji untuk berkonsultasi dengan Venetia Carter. Masalahnya, dokter kandungan cantik berambut merah tergerai itu adalah mantan pacar Luke saat masih kuliah. Meskipun Becky yakin kehidupan rumah tangganya akan baik-baik saja, sejak bertemu Venetia Carter, Becky merasa insecure.

Salah satu yang membuat Becky semangat adalah mencari rumah baru. Becky bersikeras mendapatkan rumah yang mempunyai Kamar Sepatu sendiri. Becky jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat rumah besar impiannya. Tidak hanya Kamar Sepatu yang membuat Becky tertarik, rumah itu begitu luar biasa sampai Becky harus menyerahkan sepasang sepatu bot koboi Archie Swann miliknya untuk membujuk pemilik rumah supaya tidak memberikan rumah itu pada penawar yang lain.

Sementara itu, karir Becky tidak berjalan baik. Department store tempatnya bekerja, The Look, sepi pelanggan. Bahkan serangkaian berita buruk membuat tempat itu kian sepi. Becky memutar otak sampai akhirnya teringat seorang teman yang kini telah menjadi desainer terkenal, Danny Kovitz. Becky mengundang Danny untuk melalukan peragaan busana tunggal di The Look, demi meningkatkan penjualan.

Perusahaan Luke Brandon sedang dalam masa ekspansi besar-besaran sejak memenangkan tender dengan Arcodas. Dalam beberapa tahun ke depan, bisa dipastikan Luke dan Becky akan menjadi triliuner. Akan tetapi semua tidak semulus rencana, Arcodas bertindak semena-mena dan berusaha mengendalikan Luke. Dalam masa-masa krisis, Luke berusaha menyembunyikan masalahnya dari Becky.

***

Melahirkan adalah perasaan luar biasa. Aku merasa seluruh tubuhku bekerja dalam satu kesatuan, seolah-olah tubuhku memang dirancang untuk melakukan hal ini.
Kita masih akan bertemu Becky yang impulsif ketika belanja. Tidak tahan jika melihat ada orang yang berbelanja lebih banyak atau lebih mahal dari dia. Tapi dalam novel ini daftar belanja Becky jauh berbeda dari ketika Becky masih lajang. Siapa sangka, Becky bisa begitu berambisi untuk memilih kereta bayi terbaik, mainan paling mutakhir, baju-baju bayi bermerek, dan aksesoris bayi lainnya.


Semua orang tahu aturan pertama berbisnis adalah "tampil cantik saat konfrontasi". Atau kalau bukan begitu, seharusnya begitu.
Entertaining. Baca novel ini sudah tergambar secara visual dalam imajinasi saya. Becky yang berusaha mengendalikan diri untuk tidak merasa terganggu dengan gerak-gerik Venetia Carter yang mencoba menggoda Luke. Ditambah kepanikannya karena kondisi kehamilan yang membuatnya terlihat gemuk dan tidak semenarik Venetia.

Becky masih gila-gilaan belanja. Gila-gilaan mencuatkan ide-ide investasi yang tidak masuk akal. Salah satu usaha gila lainnya adalah saat Becky menyewa detektif swasta untuk membuntuti Luke, yang dicurigai Becky menjalin affair dengan Venetia. Usaha gila yang ternyata turn out to be good bagi karir Luke.
Ya, dia suka belanja. Ya, dia melakukan hal-hal gila. Tapi dia membuatku tertawa. Dia membuatku menikmati hidup. Dan aku mencintainya lebih dari apa pun di dunia ini.
Bagian favorit saya adalah ketika Becky membuat Venetia tersinggung dengan baju yang dikenakannya saat bertemu di sebuah bar. Siapa yang tidak akan marah kalau kamu adalah seorang berambut merah yang kemudian bertemu dengan istri mantan pacar yang ingin kamu rebut kembali, yang mengenakan kaos bertuliskan "Dia Jalang Berambut Merah dan Aku Benci Padanya." :-D

Siap-siap tergelak dengan ulah Becky yang extraordinary :-)

Happy Reading! :-) 

0 comments:

Post a Comment