Saturday, June 18, 2016

A Little White Lie

Judul: A Little White Lie
Penulis: Titish A.K.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 272 halaman
Goodreads Rating: 3,76

Ocha tidak tahu dirinya akan sesial ini. Tidak berhasil bertemu kakak kelas idaman, Mas Bintang, Ocha malah mendapat malu karena terlempar bola basket yang tidak sengaja terlepas dari Adit. Ya, Adit. Sosok yang menjadi idola teman-temannya. Ocha tidak pernah tertarik dengan Adit, bertambah benci karena peristiwa memalukan itu.

Sebuah pertemuan tak sengaja dengan Adit di sebuah rental VCD memberi Ocha sebuah ide. Ocha menguping ketika Adit menyebutkan nomer hapenya kepada petugas rental. Nomer hape yang begitu dicari-cari oleh teman-teman sekolah yang mengidolakan Adit. Karena katanya, tidak ada seorang pun yang bisa mendapat nomor hape Adit secara mudah.

Ocha yang tadinya berniat menjual nomor hape Adit ke teman-temannya mengurungkan niat, karena merasa tidak etis. Akhirnya Ocha mengerjai Adit dengan berpura-pura kenalan menggunakan nama samaran, yaitu Ayu.

Kebohongan kecil yang lama-lama menimbulkan masalah sendiri bagi Ocha. Bukannya puas karena berhasil balas dendam kepada Adit, perasaan Ocha malah tak menentu ketika mengetahui kalau Adit suka pada Ayu, sosok samaran yang diciptakan Ocha.

***


Dari awal membaca novel ini, saya tidak berharap banyak. Judulnya saja teenlit dan saya yakin novel ini jauh dari pengharapan saya karena masa saya untuk baca teenlit sudah sangat lewat :-D 

Saya memilih novel teenlit ini secara random di aplikasi perpustakaan online iJak. Sekedar untuk mengisi waktu senggang kala di kantor. Hehe...

Ceritanya gampang ditebak. Karakter-karakter khas teenlit, cowok idola-anak basket-yang cool versus cewek unpopular-ceroboh and happy ending...

Dengan cerita yang ringan, alur yang dinamis, novel ini oke lah buat dibaca di waktu senggang. Untuk novel teenlit, this is a good novel ya :-)

Happy reading! :-)

0 comments:

Post a Comment