Saturday, September 6, 2014

My Princess

Judul: My Princess
Penulis: Hyun-Kyung Sohn
Penerjemah: Dwita Rizki Nientyas
Penerbit: Qanita
Tebal: 348 halaman
Cetakan II, Mei 2012
Goodreads Rating: 3.05/5.00

Kalau wanita bisa buta karena cemburu, darah pria akan mendidih karena insting melindungi
Tidak pernah dalam bayangan Seol bahwa dirinya adalah seorang putri kerajaan Korea. Selama ini dirinya menjadi putri kerajaan Korea sebagai pekerjaan sampingan di Istana Deoksu. Seol hanyalah seorang gadis yatim piatu yang diadopsi oleh orang tua yang sangat menyayanginya yang kemudian menjadikannya hidup layak dan mampu menempuh pendidikan hingga kuliah. Mana berani dalam angannya untuk bermimpi menjadi putri kerajaan.

Tapi pemimpin grup Daehan, Dong Jae, meyakini bahwa Seol adalah keturunan Raja Korea yang selama ini dicarinya. Seol pun dengan ragu dan kebingungan terpaksa menurut untuk dibawa tinggal di istana. Di istana, Seol kembali bertemu dengan Hae Young, cucu grup Daehan, yang menentang rencana pengembalian sistem kerajaan di Korea. Setelah upayanya menyingkirkan Seol ke luar negeri gagal, Hae Young mencoba cara lain untuk menggagalkan rencana tersebut. Hae Young menawarkan diri untuk menjadi guru yang akan mengajari Seol tentang etika-etika menjadi putri. Mungkin dengan cara ini dia bisa membuat Seol menyerah untuk menjadi putri kerajaan.

Tapi, menjadi dilema sendiri bagi Hae Young ketika dia berkesempatan untuk mengenal Seol secara lebih dekat. Terlebih ketika Yoon Joo, kurator museum kerajaan, membawa seorang putri 'asli' dan menuduh Seol berpura-pura sebagai putri. Dengan terpaksa Seol meninggalkan istana.

Kenangan dapat kembali hanya dengan melihat kepingan yang tersisa dari masa lalu
***

Korean Drama? I'm addicted :D

Tapi serial yang ini saya belum nonton. Hehehe...

Sepertinya novel ini adaptasi dari serial TV, bukan sebaliknya. Karena selama saya menghabisi buku ini rasanya seperti menonton 16 episodenya dari awal sampai selesai lengkap dengan peran yang dimainkan si cantik Kim Tae Hee dan Song Seung Heon.

Seperti khasnya drama korea, novel ini menyuguhkan kisah romantis berbalut komedi. Mungkin karena novel terjemahan, ada beberapa bagian yang membuat saya kurang menikmati novel ini.
Tidak hanya kisah cinta, sejarah kerajaan Korea juga diungkapkan dalam novel ini, meskipun saya tidak tahu ya seberapa persen kadar kebenaran ceritanya :D

Benci jadi cinta jadi tema kisah yang terjadi antara Seol dan Hae Young. Terlalu sering sih tema ini diangkat dalam K-Drama, tapi ya tetap aja nagih nontonnya. Hehehe...

Kalau disuruh milih, sepertinya saya lebih baik nonton serialnya saja. Selain romantis dan membuat tertawa, melihat pemeran utamanya memakai gaun-gaun khas putri sepertinya lebih indah. Dan, chemistry yang terjadi antara Seol dan Hae Young sepertinya akan lebih terbangun kalau kita melihat dengan mata kita sendiri bagaimana kedua pemerannya itu berakting.

Happy Reading! :)

you can find the book on bukabuku.com

Review ini diikutkan dalam Indiva Readers Challenge 2014 di http://indivamediakreasi.com/indiva-readers-challenge-irc-2014/
..dan tentu saja review ini diikutkan dalam BBI Review Challenge...

0 comments:

Post a Comment